inspiring family :)


#Pengabdian keluarga kepada masyarakat

saya alhamdulillah di host oleh keluarga sederhana yang tinggal di rural area di wilayah Perkasie, Pennsylvania. suasana rumahnya terasa begitu damai, di area perbukitan dan peternakan.

sejak awal, saya tahu keluarga baru saya ini adalah orang-orang yang aktif di tempat peribadatannya. saya merasa tak ada masalah. walaupun mungkin saya akan berbeda dengan mereka, tapi saya tahu mereka akan menghormati keyakinan saya.

ketika pertama kali bertemu, saya merasa begitu tenang melihat wajah mereka. mereka begitu ramah dan tersenyum begitu tulus menyambut saya. bahkan dengan wajah haru. wow, keluarga ini begitu hangat kelihatannya, pikir saya waktu itu.

hari demi hari berlalu, saya pun lebih mengenal mereka. luar biasa! ternyata mereka adalah orang yang disenangi banyak orang! mereka memiliki banyak sahabat. mereka pun selalu dengan senang hati memperkenalkan saya kepada orang-orang di sekitar mereka, bahwa saya adalah ‘their new daughter”. kepada siapapun. semua sahabat mereka pun begitu ramah kepada saya, sekali lagi, walaupun saya berbeda!

saya pun akhirnya tahu, mereka adalah keluarga yang aktif mengabdi kepada masyarakat. mereka aktif di tempat peribadatannya. mereka aktif memandu acara-acara peribadatan. mereka aktif di perkumpulan remaja. mereka suka bermain dengan remaja dan anak-anak. semua anak-anak senang bergaul dengan mereka. mereka begitu penyayang. setiap rabu malam, mereka akan datang ke tempat perkumpulan remaja untuk memandu kegiatan disana.

selain itu, mereka juga aktif di organisasi kemanusiaan. membantu orang-orang yang membutuhkan di seluruh penjuru Amerika. luar biasa!

saya juga berkesempatan bertemu dengan nenek dan kakek, orang tua dari host mom. walaupun usia mereka sudah lanjut, kaki dan tangan mereka sudah tak kuat dan gemetaran, mereka aktif menghiburkan kawan-kawan mereka di panti jompo. setiap bulan mereka datang mengunjungi mereka. kakek akan memainkan piano, dan nenek akan memandu bernyanyi.

luar biasa, luar biasa! saya ingin seperti mereka. menjadi keluarga yang mengabdi kepada masyarakat. terima kasih Ya Allah, Engkau titipkan aku di keluarga yang baik hati ini. semoga hamba pun bisa memberikan energi positif di keluarga mereka. semoga suatu hari nanti hamba bisa menjadi seperti mereka, bermanfaat bagi masyarakat. Aamiin!

Leave a Reply

