BERBICARA KEPADA DUNIA


#Terinspirasi usaha misionaris untuk mempelajari lebih dari 50 bahasa untuk menyampaikan ajaran agamanya kepada dunia

Pernahkah Anda berpikir atau tertarik mempelajari bahasa asing? Paling tidak bahasa Inggris? Pernahkah anda mempelajari bahasa asing di sekolah lalu Anda berpikir sebenarnya tidak ada guna sama sekali? Pernahkah Anda berpikir bahwa dengan menguasai bahasa Inggris Anda akan bisa berbicara kepada siapapun di luar negeri sana? Pernahkah Anda berpikir bahwa mempelajari bahasa asing itu tidak penting?

Selama ini, jujur, saya berpikir dengan menguasai bahasa Inggris saya bisa berbicara dengan siapapun di dunia ini. Saya pikir semua orang di dunia ini belajar bahasa Inggris karena bahasa Inggris sudah diakui sebagai bahasa Internasional. Namun tahukah Anda? Saya SALAH!

Ternyata ada beberapa negara dimana mereka teguh menggunakan bahasa bangsa mereka. Ada beberapa bahasa yang digunakan di berbagai negara seperti bahasa Inggris, yakni bahasa Spanyol, bahasa Latin, bahasa Mandarin, bahasa Arab, bahasa Jerman, dll. Begitu banyak keturunan spanyol yang bebas berbahasa Spanyol di benua Amerika tanpa takut tidak dimengerti atau tidak mengerti orang lain. Bahasa Spanyol adalah bahasa kedua terbanyak digunakan oleh warga negara Amerika Serikat.

Di benua Eropa, banyak sekali bangsa-bangsa yang tidak menggunakan bahasa Inggris. Mereka menggunakan bahasa bangsa mereka sendiri, terutama kelompok masyarakat yang tinggal di pedalaman.

Di benua Asia, begitu banyak bahasa. begitu banyak dialek. Asia adalah benua terbesar dengan jumlah bangsa yang begitu banyak.

Pernahkah anda terpikir untuk bagaimana berbicara dengan bangsa-bangsa di luar sana? Tentunya anda menjawab PERNAH bagi anda yang mempunyai mimpi untuk keliling dunia, untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, untuk hidup di luar negeri, untuk anda yang ingin berdakwah ke luar negeri, untuk anda yang ingin memperkenalkan Islam kepada dunia, untuk anda yang ingin mewakili bangsa di hadapan orang-orang asing, untuk anda yang ingin DIDENGARKAN OLEH DUNIA!\

Begitu mulia cita-cita Anda untuk merantau ke luar negeri sana dengan berbagai misi yang anda tuju. Semoga Allah meridhoi cita cita Anda! Aamiin..

Hal terpenting untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain adalah BAHASA. hal pertama yang kita butuhkan untuk dimengerti dan mengerti orang lain adalah BAHASA. Tanpa menguasai bahasa, orang lain tidak akan mengerti apa pesan yang ingin kita sampaikan. begitu penting bahasa jika anda ingin BERBICARA.

saya mendapatkan informasi beberapa waktu yang lalu. bahwa sebuah kelompok misionaris sedang berjuang untuk target mereka yaitu menguasai 50 bahasa dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan. tujuan mereka adalah untuk bisa menyampaikan ajaran agama mereka kepada jutaan umat manusia di pelosok dunia sana.

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!

Mempelajari bahasa asing adalah hal yang penting. PENTING! LUAR BIASA PENTING! untuk Anda para pemimpi ulung, untuk Anda para pendakwah, untuk Anda yang ingin berbicara kepada dunia!

Saya yakin begitu banyak ide ide cemerlang, pemikiran pemikiran cerdas, kata kata mulia, informasi informasi penting yang ada di pikiran Anda, yang ingin Anda sampaikan kepada dunia, yang Anda ingin dunia mendengarnya! Dan pernahkah Anda berpikir bagaimana Anda menyampaikannya supaya dunia mengerti?

untuk Anda para pendakwah, sungguh luar biasa luas lahan dakwah kita. DUNIA! DUNIA DI HADAPAN KITA! sungguh banyak lahan dakwah yang menanti kita! di pelosok dunia sana, ada bangsa bangsa yang tak pernah mendengar apa apa tentang Islam. ada bangsa yang hanya menerka nerka apa itu Islam. ada bangsa yang bertanya tanya tentang apa itu Islam. ada bangsa yang mempertanyakan hal hal yang Anda lakukan, Anda! Seorang MUSLIM yang mempercayai Allah sebagai Tuhan Yang Maha Esa, Pencipta langit dan bumi dan mempercayai Muhammad sebagai nabi terakhir. dan Anda, seorang Muslimah yang teguh menutup hampir seluruh anggota tubuh Anda di hadapan orang orang walaupun di terpa terik matahari.

bagaimana Anda menjelaskannya kepada mereka? begitu mudah bukan jika Anda berpikir Anda bisa menjawabnya dengan `bahasa Anda`? namun apakah dunia akan mengerti? apakah mereka mengerti apa yang Anda maksudkan? TIDAK. Mereka tidak mengerti bahasa anda.

Rasakanlah, apakah sekarang Anda merasakan betapa penting mempelajari bahasa?

Rasulullah Saw, “Sampaikanlah dari ku walaupun hanya satu ayat.” Hadis Riwayat Ahmad, Bukhari, Tarmidzi. apakah ada satu, satu ayat saja dari Al-Quran yang bisa anda terjemahkan ke satu bahasa asing?

itulah tantangan bagi Anda. tantangan bagi KITA para pendakwah, tantangan bagi kita wahai Umat Muslim! karna sungguh setiap diri umat Muslim adalah pendakwah.

Wallahu’alam bissawab.
#megaisme

2 thoughts on “BERBICARA KEPADA DUNIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s