Dua Bulan


dua bulan
berada di dunia yang berbeda
bahasa, udara
bahkan kini aku berada di bawah langit yang berbeda

adaptasi dan usahaku untuk bertahan mulai menguat
aku berusaha menikmati hari hari
menikmati bahasa asing untuk mengerti dan dimengerti
menikmati dinginnya angin yang menusuk hingga tulang

semakin dingin udara pagi
semakin membara api untuk menghangatkan
aku disini mungkin hanya sekali
nikmati saja dinginnya Amerika

kadang lelah terasa di perjalanan pulang dari sekolah
setelah melawati hari berusaha mengerti kata mereka
para guru dan sahabat baru
dan tentu berusaha untuk menjalin persahabatan

ketika lelah Allah pun lalu menghiburku
Allah tunjukkan padaku pemandangan yang begitu indah
aku nikmati pemandangan musim gugur dari jendela bis sekolah
daunnya tak hijau lagi, pohon itu menguning
inilah dia! inilah musim yang aku impi-impikan!

kadang aku mulai merindu
merindukan gelak tawa dan senda gurau mereka yang jauh disana
lalu aku bertekad, tak boleh larut dalam acara merindu
lanjutkan hari! hanya sembilan bulan lagi

sembilan bulan lagi.
aku harus meninggalkan arti

Allah tetaplah disisiku
Kuatkan aku, lindungi aku!

#megaisme

Leave a Reply

