Selamat Indonesia!


SEA GAMES baru saja berakhir. Walaupun jauh jarak memisahkan, tapi aku tetap mengikuti berita terbaru Indonesia. Tentu aku tak ingin ketinggalan. Apalagi event satu ini.

Gempita SEA GAMES membahana sampai kesini, tanah Amerika. Aku merasakannya. Indonesia membuat sejarah. Indonesia telah berhasil menyelenggarakan SEA GAMES 2011 di Jakarta dan Palembang. Indonesia juga berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali yang luar biasa!

Sebagai orang Indonesia, tentu aku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para atlit-atlit muda berbakat. Kali ini, perasaan yang kurasakan berbeda saja. Rasa bangganya berbeda saja. Perasaan yang kurasakan sekarang berbeda dengan saat aku bersorak gembira di depan TV di rumahku. Disini, aku membaca status-status teman-temanku di facebook dan twitter yang terus meng-update perkembangan terbaru SEA GAMES. Aku juga terus mengikuti berita di salah satu situs berita Indonesia. Setiap aku membacanya, ada rasa bahagia yang menyelinap dihatiku.

Saat final sepak bola, aku tak bisa menontonnya karna harus sekolah. Jam 10, saat jadwalnya untuk study hall, aku dengan semangat sign in di salah satu komputer untuk melihat hasil final. Dan.. Indonesia tidak berhasil meraih posesi pertama. Malaysia unggul lewat adu pinalti. HAH! Aku tidak sedikitpun kecewa dengan hasil itu. Aku tahu tim garuda muda sudah berusaha semaksimal mungkin. Bukannya aku malah ingin mengumpat kecewa, aku malah ingin berterima kasih kepada tim garuda muda Indonesia, yang telah berhasil membangkitkan semangat nasionalisme anak-anak Ibu Pertiwi! Lihatlah mereka! Baca kata-kata mereka! Tidak ada satupun yang menjelek-jelekkan timnas, mereka semua mengelu-elukan nama Indonesia! Inilah, inilah bangsaku! Inilah tanah airku, tanah para jiwa nasionalis dan patriotik!

Luar biasa! Walaupun hanya sekedar event olahraga, SEA GAMES berhasil menyuntikkan gelora api nasionalisme kepada bangsa Indonesia. Terima kasih kepada seluruh pihak yang berhasil menyelenggarakan event besar ini. Pemerintah, atlit nasional, dan para suporter setia! Disini, aku begitu bangga melihat bangsaku bergemilang cahaya kemenangan dan kejayaan! Disini, aku dengan penuh bangga bercerita tentang kemenangan kita kepada dunia!

Selamat Indonesia!

#megaisme

Leave a Reply

