Jangan Takut Maupun Bersedih Hati


#Ramadhan1433H

MARHABAN YA RAMADHAN! Alhamdulillah, kita semua bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan. Bagi kebanyakan dari kita, ini bukanlah Ramadhan pertama. Nah, bagaimanakah Anda menyambut Ramadhan tahun ini? Apakah Anda target tertentu atau harapan khusus tahun ini? Sebagaimana Rasulullah, Muhammad SAW, mengajarkan kita untuk jangan membuat hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Begitu pula dalam hal Ramadhan, jangan sampai tahun ini lebih buruk amalannya daripada tahun-tahun yang sudah lewat.

Di hari pertama, marilah kita menyambutnya dengan rasa bahagia dan penuh semangat! Marilah kita menata jiwa dan raga untuk menjadi bugar dan fresh memulai bulan Ramadhan. Jika belakangan ini kita sibuk dengan kehidupan dunia, banyak masalah, lelah dengan kesibukan yang tak menentu, ataupun bosan dengan rutinitas, nah, di bulan ini marilah kita mengistirahatkan jiwa dan kembali ke titik seimbang dengan berpuasa dan banyak beramal, yang wajib maupun sunnah.

Yang terpenting, janganlah buka bulan ini dengan rasa takut dan bersedih hati. Malah, jangan sekali pun kita takut dan bersedih hati di muka bumi dengan segala aktifitas yang kita miliki. Karna Allah telah berjanji dalam Q.S. Al-Baqarah:38 ;

… siapa saja (di antara mereka) yang beriman kepada Allah dan hari akhir, dan melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhannya, tidak ada rasa takut pada mereka, dan mereka tidak bersedih hati.”

Sesibuk apapun rutinitas Anda, seberat apapun beban di pikiran Anda, selelah apapun raga Anda hari ini, ayolah bangkit! SEMANGAT! Allah sedang menunggu senyuman Anda di hari pertama Ramadhan ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s