Sekarang?


apa yang harus aku lakukan sekarang? daun itu terlanjur ku petik dan telah ku siapkan hanya untukmu. aku tak tahu apa yang membuatku yakin saat itu untuk membawa satu daun mati, tapi aku tahu siapa kau. setidaknya aku pikir begitu.

sekarang harus bagaimana lagi? jarak sudah terbentang dan sepertinya aku yang terlalu bodoh mau-maunya menyiapkan sesuatu yang aku anggap spesial untuk seseorang spesial yang samar-samar. dan sekarang semuanya sudah kelam. mati.

entah kapan kita akan bertemu lagi? nanti kalau kita bertemu lagi, entah sudah jadi apa aku. entah sudah jadi apa kau. entah sudah jadi apa daun itu. mati dan berubah menjadi debu mungkin?

Tuhan menakdirkan kau tidak sampai  di tempat yang dulu kita ingin sekali bertemu disana. ya, namanya cita-cita. kau tidak disana. lalu sekarang aku bagaimana? haruskah tetap berlari kesana walau ku tahu kau takkan disana untuk menyambutku dengan senyuman?

semuanya terjadi tanpa aku tahu maksudnya apa. malah, kenapa harus terjadi? aku tak ingin menyalahkan takdir Tuhan, tapi aku hanya… aku manusia biasa yang merasa bodoh… seperti orang yang takut dilamun omak tapi berlari mengejar ombak itu malah.

sekarang bagaimana? tunjukkan aku. aku tak tahu lagi harus bagaimana. aku terlanjur hilang dalam dunia yang pernah kau ceritakan. aku diam-diam menyelinap masuk dan sekarang aku tak tahu cara keluar. tolong aku. tahukah kau aku disini?

di suatu masa nanti, jika kita bertemu di satu titik potong antara dua kurva hidup, aku akan berusaha tetap tersenyum menyapamu. bagaimana tidak, kau lah orang pertama yang membuatku jatuh di dalam indahnya dunia orang lain dan terperangkap di dalamnya. kau orang luar biasa. bagaimana mungkin aku tak… .

suatu hari nanti daun itu akan berubah menjadi debu, saat itu pula lah aku yakin aku sudah pulang, terbebas dari belenggu duniamu.

karna takkan ada cara untuk menyampaikannya, modal orang miskin ingin bilang terima kasih.

Leave a Reply

