Lulus SMA, ITB, dan Buku, Insya Allah


Sudah enam bulan saya menjalani kehidupan sebagai siswa kelas XII. I am doing well so far, if you have any concern hahaha Alhamdulillah semester I saya lewati dengan lancar. Allah memudahkan jalan saya dengan menghadirkan teman dan guru yang luar biasa untuk saya, dan tentu tidak lupa kepala sekolah baru! hehe Alhamdulillah doa saya terkabul, bahwa saya ingin memiliki kepala sekolah baru saat kembali ke SMAN 1 Padang. Mungkin sebagian dari pembaca tahu, saya harus menunda tamat SMA satu tahun untuk mengikuti pertukaran pelajar. Maka, setelah kembali, teman-teman yang dahulunya seangkatan sekarang sudah kuliah. Tahun ini, saya ditemani oleh adik-adik kelas saya dulu. Namun, mulai dari Juli 2012, saya resmi menjadi teman seangkatan mereka, SMANSA 2013 Insya Allah. Saya amat bersyukur duduk di kelas XII IPA 2 dan mendapatkan teman-teman yang ramah dan kompak. Adaptasi saya di kelas baru tidaklah sulit. Guru-guru yang mengajar di kelas XII IPA 2 juga luar biasa! Saya sangat nyaman dengan semua guru. Mereka adalah guru-guru terbaik yang pernah saya miliki selama bersekolah di SMAN 1 Padang. Dengan kemudahan-kemudahan itu, Alhamdulillah nilai saya untuk semester ini meningkat. Semoga dapat memudahkan saya untuk lulus SNMPTN jalur undangan. Aamiin Ya Allah…

Memasuki semester baru, berarti UN dan SNMPTN semakin dekat dan waktu untuk bersiap perang semakin sedikit! Tidak ada waktu untuk bermain-main lagi. Tidak ada. I am really excited to graduate soon! Oleh karena itu, saya semakin semangat belajar dan tentu tak berhenti berdoa. Semester dua ini akan menjadi semester yang teramat menyibukkan. Saya berdoa kepada Allah, semoga Allah melimpahkan kekuatan fisik dan mental kepada saya. Semoga Allah memberikan kesehatan kepada saya. Semoga Allah memudahkan segala urusan untuk lulus SMA dan lulus di kampus impian saya, ITB.

Berbicara  tentang kuliah, target utama saya adalah FTSL ITB, Insya Allah. Selama satu tahun di Amerika, saya menemukan passion saya, yaitu Lingkungan. I wanna be an environmentalist! Setelah mengambil kelas Environmental Science di Pennridge High School, saya berpikir bahwa dunia sangat membutuhkan Ahli Lingkungan untuk memelihara apa-apa saja yang sudah alamiah berada di bumi Allah ini. Saya ingin bekerja untuk bumi ini, sebagaimana Allah sudah menugaskan kita hidup sebagai khalifah di muka bumi. Ketika malaikat berkata bahwa manusia hanya akan merusak bumi, Allah menjawab bahwa Dia mengetahui apa-apa yang tidak malaikat ketahui. Saya hidup dan telah dianugrahkan tugas mulia, Insya Allah saya ingin memenuhinya sebagai seorang ahli/konsultan lingkungan. Apalagi setelah mendapatkan ridho orang tua🙂 Semoga FTSL ITB adalah jalan yang ditentukan Allah agar bisa meraih cita-cita saya. Aamiin Ya Allah…

Sepulang dari Amerika, pikiran saya memang benar-benar terfokus untuk lulus SMA lalu kuliah di ITB, Insya Allah hehe ya gimana lagi, lihat teman-teman sudah kuliah, sudah di tanah rantau, membuat saya semakin semangat untuk menyusul mereka! Nah, kenapa saya memilih ITB? Well, saya sudah lama memimpikan ITB. Pamor ITB sangatlah baik di Indonesia, terutama di sekolah saya. Alhamdulillah, setiap tahunnya banyak lulusan SMAN 1 Padang yang lulus di ITB. Saya, yang tidak tertarik bekerja sebagai dokter atau bidang-bidang kesehatan lainnya dan tidak berminat dengan bidang-bidang keilmuan, jatuh hati kepada teknik. Sepertinya teknik itu sesuai saja dengan saya. Saya memilih ITB karena ITB adalah kampus teknik terbaik di Indonesia.🙂 I wish for the best definitely! Saya juga dengan banyak lulusan ITB yang melanjutkan studinya ke luar negeri. Tentunya saya makin tergoda! Jadi, impian saya untuk kuliah di ITB ada kaitannya dengan impian saya untuk pergi ke Jerman! hahaha

Saya sangat menikmati proses yang saya jalani saat ini. Jika orang luar melihat, mungkin hidup saya terkesan monoton. Well, it’s true. But, I enjoy every process that I’ve been through. Kalau kita tidak menikmati, untuk apa kita menjalani?😉 Hidup itu untuk dijalani bukan? Maka hidup itu untuk dinikmati juga! Sekali lagi, bahagia itu pilihan. hahaha ketika orang lain stres, sedih, galau, putus asa, maka kita berhak untuk memilih sebaliknya, yaitu bahagia!

Dengan kesibukkan saya, waktu saya untuk galau pun menurun drastis Alhamdulillah! hahaha what a confession -_- but, yeah, I’m doing so much better without any thought of the unexpected feeling inside my heart. hihi mungkin juga dipengaruhi umur yang bertambah dewasa… asiiik😀 hehe belakangan ini, saya juga bisa berkaca tentang masa lalu yang sudah saya lewati. Frankly, I have never experienced love, yet. All I’ve ever done was admiring. Then, when they turned out to be someone different than I thought they were, I got hurt. But after I moved on and stopped caring about them, I got better. That’s the fact. So, I don’t want to care, trust, and admire guys too much anymore. And  I wish God won’t show me what love is until I am mature and strong enough to face it. 

Setelah tamat SMA, tentunya saya juga siap untuk mewujudkan mimpi saya yang lain, yaitu menerbitkan buku! Tentu, proses pertama yang harus saya lakukan adalah menuliskannya! Semoga setelah saya tamat SMA, saya mempunyai waktu luang yang lebih banyak sehingga saya bisa menyelesaikan buku yang bercerita tentang perjalanan saya di Amerika secepatnya! Aamiin Ya Allah…

So guys, all I need is prayers! Please continue to support and pray for me >< Thanks for reading and saying “Aamiin Ya Allah” after all  of my wishes.🙂

2 thoughts on “Lulus SMA, ITB, dan Buku, Insya Allah

Leave a Reply

