Apa kabar?


Hai! Sudah lama tak berbincang denganmu. Apa kabar? Semoga kau sedang menikmati hidup dengan damai.

Tiba-tiba saya rindu berbicara tentang mimpi. Saat rindu ini datang, aku tidak bisa tidak ingat denganmu. Karena kau lah teman terbaik dalam perbicangan tentang mimpi. Kau pendengar yang baik. Kau juga tak pernah meremehkan mimpiku. Kau membuatku tak kesepian dalam mimpiku.

Itu dulu. Saat kita masih bisa bicara. Walau hanya di dunia maya.

Kita tak pernah bicara secara nyata tentang mimpi. Mungkin karena memang kita sedang bercerita tentang mimpi hahaha… Takdir menuliskan kita tak pernah berjumpa sejak kita mulai mengucapkan mimpi masing-masing. Ada hikmah dari Tuhan bukan dibalik setiap takdir?

Aku sedang dalam perjalanan menuju negeri mimpiku. Begitu juga kau, pasti. Perjalananku baru saja mulai. Namun, penat dengan rewelnya terkadang membebaniku. Kadang aku letih. Kadang aku ingin pergi menghilang, keliling-keliling sebentar, baru kembali lagi ke jalur menuju mimpi itu. Apakah aku salah?

Bagaimana denganmu disana? Pernahkah kau merasa letih seperti yang terkadang aku rasakan? Pernahkah kau rindu wangi rumahmu di kota kita?

Kadang aku penasaran bagaimana kau mengatasi rindu sampai-sampai tak sempatkan diri pulang.

Aku ingin bercerita lagi, tapi sayangnya kau menghilang dari dunia yang menyatukan kita.  Ingat saat kau menyapa lalu mengajak bercerita? Lalu tiba-tiba kau bilang maaf dan bilang lain waktu mungkin.

Aku hanya tersenyum waktu itu.

Tapi setelah itu kau tak muncul lagi.

Ingin memperjelas semua mungkin?

Ingin mengingatkan padaku bahwa waktu semakin tua dan sudah saatnya kita fokus di jalan masing-masing tanpa memikirkan nasib yang lain?

Ingin aku berkata aku ingin seperti itu.

Namun, otakku mempunyai kode-kode memori dan kaulah salah satunya. Aku tak bisa menghapusnya. Apalagi kau bersandar di dekat mimpi-mimpiku. Beraninya kau.

One thought on “Apa kabar?

Leave a Reply

