Mengulang Rindu Semalam


Malam tadi aku kembali mengulang rindu bertemu

yang tak pernah terucap seperti perasaan yang telah menggumpal bertahun-tahun

Tak pernah ku ucapkan karena kataku tak mengenal yang terbaik untuk mengucap ingin bertemu

Ada mereka yang kembali bertemu,

sepuluh tahun katanya

Apakah butuh waktu selama itu untuk kembali menemukanmu?

Tapi aku sadar, bagaimana bisa menemukan saat mencari pun aku tak sanggup?

Aku bahkan berlari menjauh darimu

dan kau pun terus melaju dengan mimpimu

Kita saling menjauh

Sesekali kau menyapa namun semakin mengingatkan kita telah sama-sama jauh

Menggenggam erat mimpi masing-masing tentunya akan mengantarkan kita ke titik yang berbeda

Aku belum mengenal takdir namun setidaknya aku merasakan bisikannya,

sulit bagiku untuk mengobati rindu

Entahlah, kadang berharap hal yang tak direncanakan menyisip dalam lembaran-lembaran hari

Terkadang pun,

aku berharap bisa menetapkan hatiku di dalam tubuh ini,

berhenti mengirimnya terlalu jauh

dan mulai membukanya untuk yang bisa dijangkau oleh kedua bola mata

Leave a Reply

